Selasa, 23 Januari 2018

Advan i6 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Smartphone Nougat LTE Usung Layar Fullview

GSMSpek | Smartphone Advan i6 Full Spesifikasi & Harga Terbaru, Produsen pabrikan ponsel lokal yaitu Advan nampaknya tidak ingin kalah dengan kompetitornya Evercoss yang rajin menghadirkan handphone terupdate. Belum lama ini vendor lokal tersebut resmi menghadirkan ponsel terupdate bertajuk Advan i6 yang datang sebagai phablet dengan layar fullscreen dalam sudut rasio 18:9. Bukan hanya itu saja, perangkat ini dilengkapi sejumlah fitur bagus tergolong kemampuan menjanjikan dengan banderolan harga terjangkau untuk kelas menengah kebawah.

Advan i6 Full Spesifikasi & Harga Terbaru


Review Spesifikasi Advan i6

Advan i6 - Full Phone Specifications
NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1900 / 2100
3G bands WCDMA 2100
4G bands LTE
Speed HSPA Plus 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 149.1 x 71.1 x 8.95 mm
Weight 147 g
Build
SIM Dual SIM – Dual Standby
CAMERA Primary 13 MP, Autofocus, LED Flash
Features Yes
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, F/2.2 Aperture
DISPLAY Type IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Size 5.5 inches (18:9 Aspect Ratio)
– Fullscreen Display
Resolution HD, 720 x 1440 Pixels (~282 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection 2.5D Curved Glass
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– IDOS 7.1 UI
Chipset MediaTek MT6750T
CPU Octa-core 1.5 GHz
GPU Mali-T860MP2
MEMORY RAM 2 GB
Internal 16 GB
Card Slot microSD, up to 128 GB
SOUND Alert types Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with GPS
NFC No
Infrared port No
Radio Fm Radio
USB microUSB v2.0
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3300 mAh
Stand-by
Talk time
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email,
Browser HTML5
Java No
Color Black, Silver, Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metal and Plastic Body Design
– Rounded Edges
– LED Notification
Baca Juga:

Desain dan Layar

Handphone baru besutan Advan ini datang sebagai phablet dengan mengusung layar luas seluas 5.5 inchi dalam konsep fullview display dan bezell layar tipis. Layarnya mengusung sudut rasio 18:9 sebagai ponsel dengan layar kekinian. Layar luas tersebut mengadopsi panel IPS Capacitive Touchscreen berkedalaman sampai 16 juta warna jadi sanggup menyuguhkan gambar yang lumayan cemerlang dan kaya bakal warna sampai 16 juta pewarnaan. Dan untuk resolusi layarnya sendiri dilengkapi nilai HD 720 x 1440 pixels mengangkat kerapatan warna sampai 282 ppi per inchinya yang terbukti lumayan jernih dan tajam. Permukaan layarnya mengusung multitouch dan berlapis kaca lengkung 2.5D Curved Glass tetapi belum disokong lapisan anti gores.

Untuk soal tampilan, Advan i6 tidak perlu diragukan sebab datang dalam tampilan yang lumayan stylish, stylish dan manis. Bodinya berbalut material plastik dan metal dimana datang dalam tiga varian warna yaitu hitam, biru dan silver. Layarnya terbentang penuh di panel belakang tanpa kedatangan tombol fisik maupun tombol kapasitif. Dimensi phablet android ini mencapai 149.1 x 71.1 mm berketebalan 8.95 mm dengan berat mencapai 147 gram. Empat sudutnya ditampilan membulat jadi lumayan nyaman saat digenggam dan dioperasikan.

Kamera

Berikutnya pada bekalan kamera yang ditawarkan oleh phablet fullscreen Advan i6. Di belakang bodinya sudah ditanamkan kamera utama beresolusi 13 MP dimana sudah dibekali oleh fitur LED Flash serta juga Autofocus jadi sanggup menghasilkan bidikan gambar jernih serta tajam. Tidak hanya itu pemakai juga tetap bisa mekegunaaankan kamera belakang tersebut untuk kebutuhan perekaman video dengan nilai Full HD 1080p@30fps dalam desain jernih.

Bagi para penggemar selfie, ponsel berlayar penuh Advan i6 ini juga memperkenalkan ketangguhan di sektor kamera depan. Pemakai bisa bebas berselfie dengan datangnya kamera beresolusi 5 MP dalam bukaan lensa f/2.2 aperture. Kamera depan phablet android ini juga bisa dikegunaaankan untuk kebutuhan perekaman video selfie sampai aktivitas video call dan video chatt.

Sistem dan Kemampuan

Sebagai ponsel android keluaran terupdate, phablet Advan i6 ini terbukti belum didukung dengan sistem pengoperasian Android Oreo terupdate. Handphone ini berlangsung dengan sistem pengoperasian Android Nougat v7.0 yang dibalut oleh antarmuka IDOS 7.1 UI karya anak negeri yang mempunyai desain lumayan friendly. Kelebihan phablet dengan harga menengah bawah ini juga sudah dilengkapi sensor fingerprint yang tertanam pada panel belakang berupa bulatan dibawah kamera serta LED Flashnya.

Sementara spesifikasi Advan i6 pada dapur pacu serta kemampuan yang ditawarkan dengan label harga terjangkau. Di dalam bodinya sudah dipersenjatai tipe chipset MediaTek MT6750T dalam usungan processor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz. Processor 8 inti tersebut siap mengusung kemampuan responsif sampai kemampuan multitasking lancar tanpa lag berkah kekuatan RAM 2 GB yang dimiliki. Sementara untuk nilai grafisnya dibalut oleh GPU Mali-T860MP2 yang memperkenalkan visual grafis halus nan mulus.

Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan yang ditanamkan dalam phablet Advan i6 ini juga terhitung besar. Pemakai bisa menyimpan beberapa macam unduhan aplikasi atau game dengan memori internal 16 GB. Bahkan kapasitas tersebut tetap bisa diperluas dengan kartu microSD sampai kapasitas mencapai 128 GB yang semakin lapang.

Jaringan dan Konektivitas

Berikutnya pada jaringan serta konektivitas yang ada pada Advan i6 dengan label harga menengah bawah ini. Di dalam bodinya sudah dibenamkan dua slot SIM jadi mengusung Dual SIM yang bisa siaga bersama-sama. Phablet lokal ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE jadi sanggup menghasilkan akses internet berkecepatan HSPA Plus 42/5.76 Mbps sampai LTE Cat4 150/50 Mbps kencang. Sejumlah konektivitas juga disematkan pada phablet ini semacam GPRS, EDGE, WiFi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan media untuk transfer data diantaranya Bluetooth dan microUSB.

Baterai

Sejumlah kinerja serta aktivitas yang berlangsung dalam phablet Advan i6 ini ditenagai oleh baterai bertenaga. Advan membenamkan baterai Non Removable yang tak bisa dilepas dari Li-Ion dengan kapasitas 3300 mAh yang lumayan bertenaga. Baterai tersebut sanggup menghasilkan waktu siaga yang lumayan lama.

Harga Advan i6

Rp. 1,5 jutaan
Harga Advan i6 terupdate dipasarkan di level harga Rp 2 jutaan per unitnya dalam varian warna biru, hitam serta silver. Pemakai bisa mendapatkan handphone ini di outlet resmi Advan maupun di sejumlah toko retail yang menyediakannya baik dengan cara online atau offline.

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon

My Ping in TotalPing.com